Cara Memilih Kulkas Yg Indah & Awet Tahan Lama  

 

Idealnya, kulkas bisa tahan sampai 10-15 tahun lebih. Maka menurut itu, pastikan selalu menentukan kulkas terbaik yang awet tahan usang. Yuk, simak cara tepat menentukan kulkas yang bagus, awet, dan irit listrik pada artikel pada bawah ini!

Memilih kulkas yang mengagumkan membutuhkan pertimbangan matang. Jangan hanya mengandalkan harga kulkas yang mahal, tetapi kita jua wajibmempertimbangkan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Bukannya menakut-nakuti, namun kulkas mahal tidak menjamin berkualitas baik dan tahan usang, lo!

Itulah mengapa menentukan kulkas yang backlink murah rupawan & tahan usang memerlukan pertimbangan yg matang. Selain itu, kita harus lebih jeli memilih kulkas yang hemat listrik. Mengingat, kulkas akan terus menyala setiap hari selama 24 jam penuh.

Jika Mama Papa pengin beli kulkas, berikut 7 cara menentukan kulkas yg indah, awet, & hemat listrik:

  1. Pilih kulkas sinkron jenisnya

Memilih kulkas yang rupawan tentu wajibdiadaptasi menggunakan jenisnya. FYI, ada beberapa jenis kulkas yang dijual di pasaran. Kita harus menentukan kulkas sinkron jenis & manfaatnya.

Umumnya, kulkas terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kulkas satu pintu & kulkas dua pintu. Biasanya, kulkas dua pintu mempunyai kapasitas freezer yang lebih besardibandingkan dengan kulkas satu pintu. Jadi, kita bisa lebih banyak menyimpan makanan beku pada kulkas.

  1. Perhatikan berukuran kulkas

Selain berdasarkan jenisnya, untuk menentukan kulkas yang cantik untuk pada tempat tinggalpula wajibmempertimbangkan ukurannya. Jangan hanya mengandalkan bentuk & merek yg terkenal saja. Pastikan Mama menyesuaikan ukuran kulkas menggunakan space yg terdapat pada rumah.

  1. Cek fitur yg ditawarkan

Setelah memerhatikan jenis dan ukurannya, cara memilih kulkas yg bagus berikutnya merupakan mengecek fitur yg ditawarkan. Setiap merek kulkas memiliki fitur unggulannya masing-masing. Paling terkenal adalah fitur frost-free; bebas bunga es, & fitur eco-green.

Kulkas yg bagus pula dilengkapi dengan fitur multi air flow. Fitur satu ini mempunyai kemampuan mendinginkan kulkas secara merata sampai setiap sudutnya.

Mama juga wajibmemerhatikan fitur wadah waktu menentukan kulkas. Baik itu wadah khusus buat telur, sayur, butir, & minuman. O, iya, pastikan pula setiap raknya mampu disetel sesuai kegunaannya, ya!

  1. Pilih kulkas ekonomis listrik

Pastinya Mama tidak ingin tagihan listrik bengkak gara-gara salahbeli kulkas, kan? Oleh karenanya, pilih kulkas yang ekonomis listrik.

Mengutip dari Kompas.com, kulkas yg cantik & ekonomis listrik dilengkapi menggunakan teknik inverter. Dengan begitu, kulkas akan meminimalkan konsumsi listrik pada rumah. Alhasil tagihan listrik permanen kondusif, deh!

  1. Cek kualitas kulkas

Seperti yang disinggung pada awal, jangan hanya berpatokan dalam harga kulkas yang mahal. Pastikan buat selalu mengecek kualitasnya menggunakan teliti buat menerima kulkas yg terbaik.

Paling kondusif adalah memilih merek kulkas yg memang sudah terpercaya. Namun, kalau ingin lebih teliti lagi, Mama sanggup memerhatikan material kulkas yg dipakai.

Saat ini, bahan kulkas yang paling baik adalah PCM (Pre Coated Material), lantaran anti-gores, anti-zat oksidasi, & selalu tampak mengilap.

O, iya, nir kalah penting, pastikan memerhatikan bagian pintu kulkas, ya! Pastikan pintu kulkas dapat tertutup menggunakan kedap, serta bagian kakinya terlihat kuat dan kokoh.

  1. Perhatikan harga kulkas

Harga kulkas terbilang nisbi, tergantung menurut setiap keunggulan yang ditawarkan. Oleh karenanya, pastikan membeli kulkas sesuai dengan kebutuhan di tempat tinggaldan kantong kita. Jangan membeli kulkas lantaran terlihat bagus dan glamor, namun tidak pertimbangkan kondisi finansial kita.

  1. Beli kulkas pada tempat terpercaya

Untuk menerima kulkas yg rupawan, tentu Mama wajibmembelinya di tempat terpercaya. Selain itu, coba tanyakan secara rinci tentang spesifikasi kulkas yang akan dibeli, baik berdasarkan keunggulan, sampai garansi resmi yang diberikan.

Jangan anggap remeh, pasalnya garansi sebagai penyelamat kita jika kulkas mengalami kerusakan dalam bagian mesin. Sehingga, kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang lagi, kan?