Panduan Memilih Ikat Pinggang Wanita Berdasarkan Jenis Bahannya

Ketika mengenakan celana, rok, atau bahkan dress, sering kali dibutuhkan ikat pinggang. Sehingga bisa menunjang penampilan outfit dan kenyamanan. Tak hanya mencegah bawahan melorot saja, ikat pinggang bisa juga membuat penampilan lebih menarik dengan ikat pinggang.

Ikat pinggang wanita kekinian lebih baik yang berkualitas bagus dan juga serasi dengan busana sehingga dapat menunjang penampilan. Saat memilih ikat pinggang, kalian bisa coba pilih sesuai bahannya. Berikut ini beberapa jenis bahan umum untuk ikat pinggang yang perlu kalian tahu.

Ikat pinggang kulit untuk tampilan smart casual dan formal

Jenis bahan yang satu ini cocok untuk yang ingin lebih tampil formal ketika bekerja atau pun datang ke acara yang resmi. Warna ikat pinggang kulit pun netral, seperti cokelat, atau hitam.

Dikarenakan ketahanannya, jenis ikat pinggang ini memiliki kualitas baik tetapi juga harganya cenderung tinggi. Jenis ikat pinggang berbahan kulit pas dikombinasikan dengan formal look atau smart casual.

Ikat pinggang kanvas, lebih praktis dengan ragam corak

Beda dengan kulit yang di mana ikat pinggang tersebut harus dilubangi. Bahan kanvas yang dibuat dengan linen dan katun ini berpori-pori, Anda pun mudah untuk mengaitkan jarum di mana pun.

Bahan ikat pinggang satu ini biasanya memiliki varian warna lebih beragam dengan nuansa cerah. Bahan kanvas tidak kaku dan sekaligus membuat hasil outfit semakin colorful, sehingga wajar saja ikat pinggang kanvas menjadi pilihan banyak para remaja.

Ikat pinggang bahan tekstil, tidak kaku dan lembut

Ikat pinggang yang berbahan tekstil kebanyakan dijual secara set dengan busana outfit tertentu seperti dress. Sementara bahan tekstil ikat pinggang yang digunakan beragam, misal nilon, katun, poliester, rayon atau jacquard.

Ketika digunakan, gesper tekstil lebih menyatu karena dibuat memakai bahan serupa dengan outfit. Berbeda kalau dengan bahan lainnya, bahan ikat pinggang tekstil memiliki sifat tidak kaku serta lembut.

Anda bisa pilih ikat pinggang berdasarkan jenis bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera berpakaian anda. Setiap bahan gesper memiliki keunggulan tersendiri.